Profil Chrisye

Sekilas Tentang Chrisye



Sebelum men-download lagu karaoke dari Chrisye tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu profil singkanya.

Siapa yang tidak kenal Chrisye, seorang legendaris penyanyi pop Indonesia yang karyanya hingga kini masih sering dinyanyikan oleh pencinta music tanah air.

Pria yang memiliki nama lengkap Chrismansyah Rahardi ini, memulai karirnya saat bergabung dengan grup Sabda Nada pada tahun 1968 sebagai bassis. Kemudian di tahun yang sama hingga tahun 1969 berganti nama menjadi Gipsy Band yang digawangi Zulham Nasution, Gauri Nasution, Keenan Nasution, Onan, dan Tami. 

Pria kelahiran Jakarta pada 16 September 1949 ini, saat tergabung dalam Gipsy Band menempati posisi sebagai vocalis sekaligus bassis dan kala itu sempat tercatat sebagai band pengisi acara rutin di sebuah café Indonesia di New York. Tak lama setelah menjadi pengisi acara di New York, pada tahun 1970 Gipsy Band berkolaborasi dengan Mus Mualim pentas di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Kesuksesan karir music Chrisye sayangnya tidak sertai dengan kesuksesan di dunia pendidikan. Namun pria anak dari pasangan Bapak Laurens Rahadi dan Ibu Hana ini, setelah lulus dari bangku SMA tahun 1967 sempat terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Trisakti pada Jurusan Teknik Arsitektur sampai Tahun perrtama, kemudian pada  APP Universitas Trisakti sampai tahun ketiga.





Keputusan suami dari G.F Damayanti Noor yang dinikahinya pada tahun 1982 ini memilih jalur music tidaklah sia-sia. Pasalnya ketika memulai karir solonya pada tahun 1977, namanya langsung meroket sebagai vokalis pada saat melantunkan tembang berjudul “Lilin-Lilin Kecil” ciptaan James F. Sundah. Mulai disaat inilah bintang keberuntungan selalu menyinari Chrisye, berbagai penghargaan diperolehnya seperti, sebagai pemenang Lomba Karya Cipta Lagu Remaja Prambors, bahkan penghargaan internasional seperti, juara ajang Enka Song Festival oleh Fuji TV Tokyo, menjadi video klip Indonesia pertama yang ditayangkan di MTV Hong Kong dengan klipnya “Pergilah Kasih”.

Tercatat sepanjang kurun waktu era 80-an hingga 2000-an nama Chrisye tidak pernah tenggelam, setiap album yang dirilisnya selalu mendapat sambutan dari masyarakat. Selain sebagai penyanyi pop yang sangat sukses, Ayah dari Anissa, Risty, Pasha dan Masha ini juga tercatat sebagai pencipta lagu. Kurang lebih 80 lagu telah diciptakannya, beberapa lagu menjadi hit yang dinyanyikan oleh antara lain, Vina Panduwinata, Tika Bisono, Andi M. Matalatta, Utha Likumahua, dan lain-lain.

Memasuki tahun 2005, tepatnya pertengahan bulan Juli 2005 pertama kalinya Chrisye mengalmi sesak nafas, kemudian dilarikan ke RS Pondok Indah dan dirawat selama 13 hari. Kemudian pada 31 Juli 2005 Chrisye dilarikan ke RS di Singapura dan didiagnosa menderita penyakit kanker paru-paru. Saat inilah kesehatannya mulai menurun drastis sehingga Chrisye tidak bisa bernyanyi kembali. Karena tidak tahan dengan penyakit yang menggerogotinya, pada Jumat, 30 Maret 2007 Chrisye meninggal secara Khusnul Khotimah. Senyum di wajah sang legenda menjadi bukti, karena sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, sang legenda sudah mengetahui kapan akan meninggalkan dunia fana ini yang disampaikan kepada ustadnya. Selamat jalan Sang Legendaris. 


Download Koleksi Lagu Karaoke Chrisye 



Cara Download File:
Setelah klik Download, tunggu hingga 5 detik kemudian klik SKIP AD pada sudut kanan atas halaman
________________________________________________________________________________________


bisnisptcinfo.blogspot.com